Pepatah Khas 1

Hari ini saya menemukan pepatah menarik dari fanpage Inspire Your Spirit yang diteruskan oleh teman saya.
Saya tidak tahu siapa orang yang kali pertama mencantumkan pepatah-pepatah ini di dunia maya, tapi dua gambar berikut ini saya unggah dari laman yang saya sebut di atas. Silakan klik -> Inspire Your Spirit untuk mengunjungi fanpage tersebut.

Keduanya saya modifikasi untuk keperluan novel saya. Pepatah semacam ini berguna untuk memperkuat latar masyarakat dalam cerita kita. Singkatnya, ada tiga suku di kerajaan yang menjadi latar belakang novel saya, yaitu Suku Kuda, Suku Singa, dan Suku Elang.

 

Mari kita lihat kutipan pertama 😀

Di dalam hati setiap orang ada dua singa yang bertarung: singa baik dan singa jahat. Singa yang menang adalah singa yg kita tunggangi…

lalu saya tambahkan

… namun  waspadalah jika kita memilih singa jahat, dia bisa menerkam kita sesudahnya, sedangkan singa baik akan selalu mendampingi kita.

 

Ini kutipan kedua.

Jadilah elang yang terbang di atas awan kala hujan.

 

Dengan demikian, saya sudah punya pepatah khas untuk Suku Singa dan Suku Elang. Saya belum menemukan pepatah khas untuk Suku Kuda. Bisa jadi nanti saya akan membuatnya sendiri.

